Taman Wisata Siwalk Cirebon

Cirebonmedia.com- Beberapa tahun belakangan ini, kota yang dikenal dengan sebutan Kota Udang telah berevolusi menjadi kota yang padat lalu lintas saat akhir pekan datang karena  banyaknya wisatawan dari Jakarta dan bandung yang berdatangan menuju Cirebon untuk Berlibur.

Dengan beroperasinya Tol Cipali, membuat akses jalan menuju Kota Wali menjadi lebih mudah dan cepat bila dibandingkan sebelumnya. Hal inilah yang menjadi faktor bagi masyarakat Jakarta dan bandung untuk memilih Cirebon sebgai tujuan wisata akhir pekan mereka karena daerah wisata di jakarta dan bandung serta puncak yang sebelumnya menjadi tujuan sudah penuh sesak dengan masyarakat.

Di Cirebon sendiri ada salah satu tempat wisata yang menawarkan pemandangan alami serta  adventur, yaitu Taman Wisata Siwalk. Taman Wisata Siwalk ini terletak di desa Setu Patok, Kec. Mundu, berjarak sekitar 8 km dari jalur utama Pantura Mundu. Objek wisata Cirebon yang satu ini berdiri di atas lahan seluas 175 hektar, dikelilingi perbukitan kecil dan hamparan sawah hijau. Pemandangan indah dan alami adalah daya tarik dari taman yang sering dijadikan sebagai salah satu tempat outbond di Cirebon yang disukai.

siwalk 300X300
Image By: Google.com

Ada banyak wahana permainan di tempat wisata Cirebon ini, di antaranya ATV, flying fox, zona petualangan, speed boat, pemancingan, hingga kolam renang. Menyew perahu getek untuk menikmati panorama indah di Setu Patok adalah cara lain yang menarik untuk dilakukan di area wisata ini. Tak ayal, destinasi wisata di Cirebon ini sungguh menarik untuk dijadikan sebagai salah satu destinasi wisata keluarga di Cirebon. Jika Anda menyukai olahraga golf, Anda dapat memainkannya di Taman Wisata Siwalk. Untuk dapat masuk kawasan wisata, tarif untuk memasuki area Taman Wisata Siwalk masih sangat terjangkau.

Taman Wisata Siwalk sangat cocok dijadikan tempat berakhir pekan Anda untuk melepas penat setelah sepekan sibuk karena pekerjaan,  sawah yang hijau, suasana alami nan asri dapat membuat suasana hati menjadi lebih relax dan nyaman.  Dan dapat membantu meningkatkan semangat untuk menghadapi pekerjaan di hari senin.

Shares
Share This