Cirebonmedia.com– Bulan suci yang penuh keistimewaan. Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan yang paling dinanti oleh umat muslim diseluruh penjuru dunia. Karena bulan ini merupakan momen yang mengandung nilai sejarah yang besar dengan diturunkannya Al-Qur’an sebagai pedoman hidup bagi umat muslim di dunia.

Di Indonesia sendiri, untuk menyambut datangnya bulan Ramadhan acap kali masyarakat menggelar acara buka bersama untuk tetap menjalin tali silaturahmi.
Bagi masyarakat Indonesia, kegiatan buka puasa bersama tampaknya sudah menjadi tradisi pada banyak kalangan. Mulai dari buka bersama keluarga besar, teman, sahabat atau pun suatu komunitas tertentu.

Datangnya bulan suci Ramadhan dimanfaatkan dengan baik oleh Kantor Imigrasi kelas II Cirebon dengan menghelat acara buka puasa bersama pers dan mahasiswa. Acara yang berlangsung di aula kantor imigrasi kali ini langsung dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cirebon yaitu Eko Budiyanto. Beliau menuturkan bahwa dengan diadakan acara ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi dengan kawan-kawan dari pers dan mahasiswa. Selain itu, acara tersebut juga nantinya diharapkan dapat mendulang kerjasama yang baik antara Kantor Imigrasi-Media-Mahasiswa khususnya dalam bertukar informasi seputar keimigrasian seperti maraknya warga Negara asing yang masuk ke Indonesia khususnya Cirebon yang tidak memiliki data valid dalam catatan kantor imigrasi.

Untuk acara buka puasa ini memang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh kami, tujuannya untuk menjalin silahturahmi karena di bulan puasa ini waktunya sangat pas untuk berbagi rezeki dan juga berbagi informasi keimigrasian seputar kondisi di lingkungan kita. Khususnya dalam keluar masuknya warga negara asing ilegal yang kini mulai marak,” tuturnya kepada sejumlah media seusai acara.
Ia berharap dengan adanya acara ini, hubungan dengan media dan para mahasiswa yang datang ke acara tersebut semakin erat dan dapat memberikan informasi-informasi yang berhubungan dengan Kantor Imigrasi.
“Pers dan mahasiswa ini kan merupakan sumber awal dalam memberikan informasi kepada kami. Sehingga kami harus bisa memberikan hubungan yang baik kepada mereka dan tentunya kepada masyarakat juga,” ujarnyanya.
Image By: Bhakti Gunawan/ Cirebon Media