Cirebonmedia.com– Saat ini Emas, bukan sekedar berfungsi sebagai aksesoris perhiasan saja ,trend bisnis telah memasuki jenis Logam mulia, emas menjadi pilihan investasi bagi masyarakat sebagai tabungan yang fleksibel dengan tingkat penurunan harga yang rendah.

Harganya yang cenderung stabil dan selalu bergerak naik adalah daya tarik tersendiri yang menjadi alasan, kenapa logam mulia ini sangat disenangi pasar. Dengan berbagai jenis seperti Kalung, cincin, batangan, logam, dan berbagai macam bentuk emas lainya.

Saat ini PT Aneka Tambang Tbk “Antam” adalah Badan Usaha Milik Negara yang selama ini diketahui sebagai penjaja emas di dalam negeri.

Antam memproduksi emas mulai dari hulu ke hilir. Kemudian melemparnya ke pasaran dalam berbagai bentuk mulai dari batangan hingga logam. Dengan ukuran yang terkecil sebesar 1 gram hingga terbesar 500 gram.

Terus berinovasi, kali ini Antam mengenalkan satu lagi bentuk emas yang lebih unik. Yakni, emas batangan bermotif batik yang resmi meluncur pada hari ini kamis 16 Desember 2015 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, melengkapi berbagai bentuk emas Antam yang sudah ada di pasar.

Motif batik pada rangkaian produk emas batangan Antam, berdesain khusus dan terinspirasi dari keindahan motif batik khas Indonesia. Karena keunikannya, membuat emas ini selain untuk sarana investasi, juga bisa sebagai koleksi.

Emas bermotif batik ini tersedia dalam pecahan 10 dan 20 gram. Selain soal motif, ukuran emas 20 gram, menjadi salah satu kelebihan dari peluncuran emas batangan motif batik. Karena ini pertama kalinya Antam mengeluarkan emas berukuran 20 gram.

Arti Filosofi Motif Batik Terdapat empat motif batik Indonesia terukir dalam emas Antam ini. Yaitu, Parang Barong, Sidomukti, Mega Mendung dan Kawung Picis.

Masyarakat Cirebon dapat berbangga hati karena Antam telah meluncurkan Emas batangan bermotif Batik Mega Mendung , mega mendung merupakan motif khas dari masyarakat cirebon , motif ini merupakan salah satu motif percontohan dari batik yang berkembang di nusantara .

Ukuran 10 gram, harga per batang‎ Rp 5.580.000, harga per gram Rp 558 ribu.

Ukuran 20 gram, harga per batang Rp 10.765.000, harga per gram Rp 538.250.

Peluncurann emas motif batik, juga menjadi kesempatan Antam mengenalkan penjualan perdana emas ukuran 20 gram.

 

 

Oleh: Harja

Image By: Google.com

77 Total Views 4 Views Today