Toko Buku Terlengkap dan Terbesar di Cirebon Telah Dibuka

Cirebonmedia.comGramedia merupakan anak dari perusahaan Kompas yang menyediakan jaringan toko buku dengan nama Toko Buku Gramedia yang disebar di kota-kota di seluruh Indonesia. Gramedia ini didirikaan pada tanggal 2 februari 1970 dengan diawali dari satu tok buku kecil di Jakarta. Selain menyediakan buku, Gramedia juga menyediakan berbagai produk lain seperti alat tulis, perlengkapan kantor, alat olahraga dan lain-lain.

Di Cirebon sendiri Gramedia sudah membuka 2 cabangnya, yaitu Gramedia Grage Mall dan Gramedia Cirebon Superblock. Pada hari ini Jumat 18 Desember 2015 Gramedia kembali membuka cabangnya di kota Cirebon, tepatnya di Jl Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon. Gramedia ini memiliki sebuah konsep yang berbeda dengan Gramedia lain yang ada di Cirebon, dan Gramedia Cipto Cirebon adalah kota ke 4 yang menghadirkan konsep ini.

IMG_0559 Menurut Opperation Director Gramedia V Sugiarto, Gramedia Cipto ini akan dijadikan sebagai pusat inspirasi dan interaksi bagi masyarakat di Cirebon, “Disini kita tidak hanya menjual buku, tetapi kita memberikan tempat bagi masyarakat maupun komunitas untuk berinteraksi dan menemukan ide-ide baru” ujarnya. Ia menambahkan “Konsep terbaru kita selain identity kita adalah misalnya kita tidak hanya sekedar menjual produk produk IT, namun kita akan mendatangkan orang IT agar dapat berinteraksi langsung dengan pengunjung”.

Pada acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan dari SMK Veteran Cirebon yang menampilkan kesenian angklung, modern dance yang ditampilkan dari orang-orang Gramedia dan DJ, selain itu acara ini juga sebagai ajang launching seragam dan logo baru Gramedia. Rencananya Gramedia Cipto ini akan mengadakan talkshow dan meet and great dengan beberpa public figure agar dapat menginspirasi dan menambah wawasan bagi masyarakat Cirebon.

 

Oleh: Bima

Image By: Bima/ Cirebon Media

Shares
Share This