Ulang Tahun dan Peresmian Kantor Baru Bukalapak

Cirebonmedia.com– Salah satu situs online marketplace lokal terbesar di Indonesia yaitu BukaLapak hari ini tepat berusia 6 tahun. Sejak tahun 2010 BukaLapak meramaikan dunia e-commerce Indonesia dan membantu para entrepreneur muda dan UKM-UKM nasional dalam mengembangkan bisnisnya.

Selain merayakan ulang tahunnya BukaLapak juga meresmikan kantor barunya, tepatnya di Plaza City View Kemang Timur Jakarta Selatan. Kantor baru ini diresmikan oleh Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara bersama dengan CEO dan founder Bukalapak Achmad Zaky. “Selamat untuk peresmian kantor baru Bukalapak. Untuk e-Commerce sih, sebenarnya kantor tidak terlalu penting ya. Yang penting adalah billing beres, proses pengiriman lancar, dan tidak ada bug,” kata Rudiantara menyambut peresmian kantor baru Bukalapak. Acara juga dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian kantor BukaLapak oleh Achmad Zaky dan Rudiantara.

“Dengan peresmian markas baru kami di hari jadi yang ke-6, semoga kami juga dapat berbagi semangat untuk masyarakat Indonesia. Bila dilihat dari umur manusia 6 tahun memang masih kecil tapi untuk ukuran e-commerce ini bukanlah umur anak-anak lagi,” ujar Achmad Zaky.

Bukalapak Ulang Tahun
Image By: Google.com

Kantor baru BukaLapak ini mengusung tema Pasar Malam. Achmad Zaky mengatakan, konsep ini murni terinspirasi dari pasar-pasar tradisional di Jakarta seperti pasar Tanah Abang, Pasar Baru, Pasar Mangga Dua, Pasar Senen, hingga Pasar Burung. Pasalnya, dengan mengusung konsep pasar, pihaknya ingin menyampaikan betapa pentingnya pasar, mengingat pasar merupakan suatu lokasi pertemuan antara penjual dengan pembeli.

“Inspirasi dari pasar. Kita pengen benar-benar menghayati konsep ini. Ketemu di sana, jual-beli di sana,” ucapnya.
Dia melanjutkan, tema pasar diusung lantaran pasar merupakan letak jantung perekonomian suatu negara.