Bimbel Cahaya Nusantara Membatik Di Pusat Grosir Batik Trusmi

Cirebonmedia.com- Lembaga  Pendidikan Bimbel Cahaya Nusantara, Bekasi Jawa Barat  pada Sabtu (16/01) mengajak para siswa-siswinya untuk mengenal proses pembatikan yang berada di Pusat Grosir Batik Trusmi

Sebanyak 100 orang siswa dan siswi Bimbel Cahaya Nusantara Bekasi pun turut serta dalam melakukan proses pembelajar yang telah digelar oleh Pusat Grosir Batik Trusmi dengan didampingi oleh empat orang pembantik para peserta pun terlihat sangat antusias dalam mempelajari proses  pembantik.

“ seneng banget, tapi agak susah soalnya baru pertama kali nyobain ngebatik,” ujar yoga salah satu siswa bimbel Cahaya Nusantara yang ikut serta dalam proses pembantikan.

IMG_2506 (FILEminimizer)Menurut Nurhayati selaku salah satu guru di Bimbel Cahaya Nusantara mengatakan bahwa kegiatan proses membatik ini merupakan salah satu pembelajaran bagi para siswa-siswinya untuk mengenal kebudayaan dan kesenian yang ada disetiap daerah khususnya kebudayaan dan kesenian yang kini mulai pudar di kalangan masyarakat,

“ kegiatan ini merupakan salah satu program kami yang kami beri nama wisata ilmu. Yang dimana dalam wisata kita ini selain bersenang-senang kami juga para pengejar ingin memberikan ilmu yang bermanfaat bagi murid kami salah satunya memberikan pemahaman tentang bagaimana cara membatik.  “ Tutur Nurhayati.

Dalam wisata alamnya ini juga Bimbel Cahaya Nusantara selain mengenalkan proses pembuatan membatik akan diberikan pemahaman juga akan motif-motif batik khas Cirebon yang terjual di  Pusat Grosir Batik Trusmi.

Ini merupakan kegiatan positif yang harus dilanjutkan karena hal seperti ini mampu mengenalkan nilai-nilai budaya daerah di Indonesia agar terus lestari dari waktu-waktu.