Cirebonmedia.com Dunia perfilman di Indonesia pun menampakkan perkembangannya dengan banyaknya komunitas-komunitas pecinta film atau komunitas yang bergerak membuat film pendek di suatu daerah tertentu. Di Cirebon sendiri muncul sebuah komunitas pecinta film yang dikenal dengan “Jeh Film Community” yang kerap sekali berkarya demi memberikan edukasi bagi masyarakat.

Komunitas Film di kota Cirebon kembali mempersembahkan karya terbaiknya, Setelah sukses dengan pemutaran perdananya yang  dihadiri lebih dari 1000 Pengunjung dan KJFC komunitas Jeh Film Cirebon kembali  mempersembahkan SITA PERMATA SYURGA Bertempat di gedung kaliandra Jl perjuangan no 09 Kota Cirebon.

Film Edukasi Kisah Nyata ‘SITA PERMATA SYURGA’ yang mengangkat kisah hidup Ananda Sita Permatasari yang sarat akan nilai moral sehingga film bukan hanya sebagai media hiburan semata, melainkan juga sebagai pembelajaran hidup dan bahan perenungan agar kita selalu berjalan ke arah yang lebih baik lagi.

Image By: Cirebon Media/ Harja

Acara yang telah diselenggarakan pada tanggal 16-17 januari 2016 disponsori Oleh Cirebon Media, Radar Cirebon, Tabloid Kirana, Nuansa Radio dan Maritim FM. Berbeda dengan pemutaran perdananya kali ini komunitas jeh film cirebon memberikan tambhan hiburan yaitu Stand Up Comedy dan Simple Magic Communication

Komunitas Jeh Film sendiri merupakan sebuah komunitas yang bergerak di bidang perfilman yang berdiri pada tanggal 22 Oktober 2013 sesuai hari pertama berkumpul sekaligus bersatunya para pendiri yang memiliki tujuan sama.

Tujuan berdirinya Komunitas Jeh Film adalah mengenalkan budaya Cirebon melalui film kepada masyarakat luas terutama melekatkan kembali budaya yang ada di Cirebon kepada masyarakat Cirebon agar krisis budaya tidak kian mengendap di masyarakat. Selain itu, disadari pula bahwa sumber daya manusia yang ada di Cirebon dapat diberdayakan potensinya terutama di bidang perfilman.

Dengan para pemain Dino Syahrudin, Rosalia DK, Farha Sufi H, Sri Astuti, Risma Nur Insani, Astri, Widdya Ayu, Syifana, Ade Sumpena, Yus Q GDE, Hanna YP, R.Jihan T, Dhesal PL, Abdul Kholik, R.Riana SY, Galih MP, Pangeran Jabakuta, Oktavia, MA Alfatin, Naruyo Brebes.

35 Total Views 3 Views Today