Cirebonmedia.com- PT Pos Indonesia senantiasa berkreasi dan berinovasi untuk tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satu wujud inovasi PT Pos Indonesia adalah dengan adanya mobil pos keliling yang memudahkan pelanggan melakukan transaksi pembayaran maupun layanan pos lainnya. Mobil pos keliling nerupakan unit layanan pos yang bergerak di kota dan pedesaan  dengan fungsi seperti kantor pos atau kantor pos pembantu. Di mobil pos keliling, pemakai jasa dapat membeli benda-benda pos, mengirim surat dan paket pos, serta membayar tagihan seperti air minum sama seperti kantor pos pada umumnya.

Image By: Cirebon Media/ Bima

Mobil pos keliling sendiri untuk wilayah kota biasanya menggunakan mobil sebagai sarananya. Di Kota Cirebon sendiri terdapat 3 unit mobil pos keliling yang beroperasi saat ini, tepatnya di daerah Jl. Evakuasi, Jl. Wahidin dan Jl. Kesambi Kota Cirebon. Teknisnya pegawai mobil pos keliling melayani pemakai jasa dengan tetap berada di dalam mobil. Pengguna jasa mengantri di depan jendela samping atau pintu belakang mobil yang terbuka. Menurut seorang pegawai pos keliling yang berlokasi di Jl. Evakuasi Kota Cirebon, mengatakan pos keliling ini sama dengan pos pada umumnya “Mobil pos keliling ini sama aja dengan pos biasa, namun kita disini menjemput bola. Selain untuk mencari para pengguna jasa pos kita juga memberi kemudahan bagi masyarakat dengan mobil pos ini” ujar Maman. Mobil pos keliling ini mulai melayani pengguna jasa setiap hari Senin sampai Sabtu mulai jam 08.00 sampai dengan jam 15.00.

PT. Pos Indonesia sendiri merupakan pilar komunikasi di Indonesia dan sangat akrab dengan masyarakat karena jasanya lah surat-surat masyarakat dapat terkirim menuju tempat yang dituju. Dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih, PT. Pos mulai membuat metode baru untuk tetap melayani masyarakat seperti Mobil Pos Keliling.

Melalui metode jemput bola, mobil pos keliling ini berupaya untuk tetap mempertahankan pelanggan setia Pos Indonesia, menjaring pelanggan-pelanggan baru serta meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan di tengah jasa pengiriman yang semakin ketat dan beragam. Mobil pos keliling ini menjadi salah satu jawaban kepada masyarakat mengenai komitmen PT. Pos Indonesia untuk tetap setia melayani masyarakat dan mempermudah masyarakat dalam melakukan berbagai macam transaksi.

28 Total Views 1 Views Today