Cirebonmedia.com- Baru satu minggu yang lalu Lamborghini Club Indonesia menyambangi Cirebon dalam acara BullRun serta kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim di Keraton Kacirebonan, kali ini giliran Ferrari Owners Club Indonesia yang berkunjung ke Cirebon. Ferrari Owners Club Indonesia atau biasa disingkat FOCI yang merupakan komunitas pecinta mobil sport Ferrari buatan Italia. Komunitas yang dipimpin oleh Ahmad Sahroni ini mempunyai 185 anggota di seluruh Indonesia.

Dalam acara kunjungan visit Cirebon Jeh di Keraton Kacribonan, FOCI dengan 60 mobilnya disambut oleh Sultan Keraton Kacribonan Abdul Gani Natadiningrat SE dan tuan rumah dari FOCI Raden Reza Pramadia. Dalam acara ini juga dilakukan bakti sosial berupa pemberian sumbangan kepada anak anak dari panti asuhan berupa uang sebesar Rp 100.000.000.

Image By: Cirebon Media/ Bima

Menurut ketua FOCI Ahmad Sahroni mengatakan akan selalu mengadakan baksos dalam kegiatan mereka “Pada tahun 2016 di setiap kegiatan, FOCI akan mengadakan bakti sosial untuk memberikan santunan di wilayah yang kita kunjungi” ujarnya Sahroni. Ia juga menambahkan bahwa Cirebon merupakan sebuah kota yang bagus “Cirebon kota yang bagus dan saya yakin 5 sampai 10 tahun mendatang ekonomi cirebon akan semakin tumbuh dan fasilitas jalan di kota cirebon akan semakin memadai” tambahnya. Ia juga menambahkan bahwa sebenarnya FOCI telah melakukan investasi di Cirebon “Sejak tahun lalu teman teman FOCI yang memiliki usaha tekstil telah berinvestasi dengan membuka pabrik tekstil di Cirebon” tambahnya.

Sultan Keraton Kacribonan Abdul Gani Natadiningrat SE, juga mengaku senang dengan adanya kunjungan FOCI “Saya senang dengan adanya kunjungan FOCI dan juga komunitas lainnya di Kota Cirebon, karena dengan adanya kegiatan semacam ini dapat memberitahukan budaya Cirebon kepada masyarakat luas” ujar Sultan.

Selain itu tujuan adanya acara ini juga untuk pemecahan rekor MURI touring supercar terbanyak dengan 60 mobil. Hal ini merupakan yang terbanyak setelah tahun lalu FOCI melakukan touring ke Jogja dengan 45 mobil supercar.

Diharapkan dengan banyaknya kunjungan dari komunitas nasional mampu mendongkrak pariwisata dan budaya di Cirebon sehingga kedepannya Cirebon menjadi tujuan kota pariwisata.

88 Total Views 11 Views Today