Berlibur Dapat Meningkatkan Produktifitas Kerja

Cirebonmedia.com – Seorang karyawan pastinya akan merasa jenuh dengan segala aktifitas yang dilakukan selama hari kerja dan membuat menurunnya produktifitas dalam bekerja. Hal ini membuat seorang karyawan harus melakukan refrehsing atau berlibur untuk meningkatkan kembali produktifitas kerjanya. Liburan adalah keharusan di dunia kerja. Usai berlibur, biasanya banyak karyawan yang akan mengalami peningkatan produktivitas kerja. Tak hanya karyawan, pengusaha yang melakukan liburan juga menunjukkan kinerja yang jauh lebih baik. Sehingga terbukti bahwa liburan adalah hal penting dalam menjaga produktivitas kerja. Sesibuk apapun, sangat dianjurkan untuk tetap mengambil liburan, atau minimal sudah merencanakan liburan.

Kenapa dengan berlibur dapat meningkatkan produktifitas kerja? Berikut alas an berlibur dapat meningkatkan produktifitas kerja.

Saat berada di bawah tekanan, jarang ada karyawan yang bisa mendapatkan ide inspiratif. Biasanya sebagian besar orang akan mendapatkan ide menarik dan kreatif disaat sedang berlibur dan merasa santai. Hal ini dikarenakan otak mendapat penyegaran setelah melihat berbagai hal baru dan pemandangan indah. Sehingga setelah liburan, seseorang akan merasa tenang dan lebih siap bekerja.

Ancaman stress pasti akan selalu mengikuti setiap orang, sekuat dan setangguh apapun orang tersebut tentu akan mengalami stres dalam bekerja. Jika sudah mengalami stres, segeralah mengambil libur agar dapat menenangkan pikiran. Karena jika memaksakan bekerja dengan pikiran yang stres tentu akan membuat kerja kita menjadi tidak produktif.

Berlibur
Berlibur

Selain meningkatkan produktivitas kerja, liburan juga bisa mengurangi risiko kematian. Sebuah studi menunjukkan bahwa mereka yang pergi berlibur dapat mengurangi kematian dini hingga 20 persen. Hal ini dikarenakan berlibur dan travelling dapat menormalkan fungsi jantung dan tekanan darah.

Jika kamu bekerja di industri kreatif, liburan adalah hal wajib. Dengan liburan, otakmu akan lebih segar dan cemerlang. Karena itu, orang-orang kreatif menjadikan travelling dan liburan sebagai salah satu agenda utama dalam hidup mereka.

Saat berlibur, kemungkinan besar akan bertemu dengan banyak orang baru. Beberapa di antaranya bisa saja terlibat dalam bisnis yang sama. Sehingga suatu saat mereka dapat menjadi rekan bisnis atau kolega. Karena peluang adalah kesempatan tanpa batas, maka kamu bisa juga memanfaatkan waktu liburan untuk mencari orang baru yang nantinya bisa menjadi salah satu elemen dalam cerita motivasi kesuksesanmu.