Cirebonmedia.com- Untuk terus membangun komunikasi antara pihak sekolah dan orang tua murid maka Bumble bee Schoolhouse mengadakan seminar parenting. Seminar yang diadakan Sabtu, 4 Juni 2016 itu sejatinya merupakan program rutin yang diadakan dua kali dalam setahun. “Tema seminar kita kali ini adalah Menyiapkan pendidikan abad 21sejak usia dini” ujar bapak Setiyo Iswoyo sebagai pembicara dan psikolog konsultan Bumble bee Schoolhouse.

Seminar yang dijadwalkan di brosur dan undangan dimulai pukul 09.00 WIB ini ternyata sengaja dimulai pukul 10.00 WIB. Pihak panitia bermaksud agar para peserta seminar dan undangan dapat berkeliling sekolah sambil menikmati snack yang telah disiapkan.suasana ramah dan santai serta penuh tangis dan tawa anak-anak balita pun terasa sangat kental. Cirebon media yang mendapat kesempatan meliput serta berkeliling sekolah pun merasa sangat enjoy dan seru juga. Puncaknya adalah materi-materi seminar yang dibawakan oleh “Trainer berhonor 5M” ini. Gaya presentasi yang kocak namun menyentuh hati sangat mengena dan membuat antusias para peserta untuk tetap duduk menyerap materi-materi yang disampaikan Direktur salah satu Lembaga konsultasi pendidikan di Jakarta ini. Seperti yang disampaikan pasangan muda Angel(37) dan Sudijanto(40). “Pak Iswoyo bukan hanya sekedar memberi knowledge tentang cara-cara mendidik anak tapi juga mengajarkan bahwa kita sebagai orang tua harus mendidik anak dengan hati, menganggap anak sebagai manusia bukan robot.” Mereka berdua menjawab dengan semangatnya ditemani buah hati mereka Kimberly.

Seminar Parenting Bumblebee
Seminar Parenting Bumblebee

Hal senada juga diutarakan oleh Pak Iswoyo dan Ibu Wenny Jap selaku Principal Bumble bee Schoolhouse. “Memang tujuan kami dalam mendidik anak-anak itu lewat belajar menggunakan attitude dan moral baik, begitu pun yang kita tekankan kepada orang tua murid untuk mendidik mereka menggunakan hati.” Pak Iswoyo menjelaskan dengan antusias namun santai. “Tujuan kami dengan mengadakan seminar ini dan mendirikan sekolah ini adalah ingin menyebarkan virus itu agar pendidikan di Indonesia lebih maju tapi juga bukan menjadi beban bagi siswanya melainkan siswa itu enjoy dan merasa hommy di sekolah.” Ibu Wenny Jap menutup pembicaraan dengan Cirebon Media.

Acara yang diikuti kurang lebih oleh lima puluh peserta yang terdiri dari para pengajar, orang tua murid, dan umum ini berakhir pukul 12.00 WIB tepat. Acara ditutup dengan sesi Tanya jawab dan foto bersama. Para peserta pun tak lupa mendapatkan sertifikat. Cirebon media pun tak sabar ingin berkunjung lagi ke Bumble bee Schoolhouse.

Oleh Brian Kwee

301 Total Views 1 Views Today