Cirebonmedia.com – Sabtu 6 Agustus 2016 Cirebon disuguhi gelaran Road To Soundrenaline, sebuah festival musik dan seni yang merupakan rangkaian menuju main event yaitu Soundrenaline di Bali, bulan September nanti. Digelar di lapangan parkir Goa Sunyaragi, Road To Soundrenaline Cirebon menghadirkan sebuah penampilan yang fresh dan apik, baik dari segi line up artis, desain panggung, dan booth interactive lainnya.

Acara Road To Soundrenaline mulai dipadati penonton sejak pukul 19.00 WIB. Acara ini mengusung konsep festival musik tropical, dengan tampilan yang di desain cukup apik. Stage yang di design dengan tata cahaya dan visual panggung yang apik, akan di isi oleh line up seperti THE S.I.G.I.T, Good Morning Breakfast, Hayley, dan Another Project. Disisi lain venue, para pengunjung dapat berkreasi dan mewarnai topi kanvas dimana sesuai dengan semangat GoAheadPeople. Ditambah dengan dekorasi yang menghadirkan tata lampu gantung, kursi piknik, framing booth, foodtruck juga photo booth yang telah di mural diharapkan para audience dapat merasakan nuansa dan ambience tropis yang sangat lekat dengan Soundrenaline Bali.

Road To Soundrenaline
Road To Soundrenaline

Acara Road To Soundrenaline Cirebon diawali dengan aksi panggung dari Good Morning Breakfast yang dilanjutkan dengan Hayley dimana kedua band ini merupakan band asal Cirebon. Acara semakin pecah saat Another Project naik keatas panggung dan membawakan alunan ska dan reageenya. Namun sangat disayangkan, pada lagu terakhir Another Project terjadi peristiwa yang tidak diinginkan. Terjadi kericuhan sesame penonton yang mengakibatkan seluruh penonton berhamburan menyelamatkan diri. Aparat Kepolisian yang berjaga dengan cepat mengamankan situasi sehingga meminimalisir hal – hal yang tidak diinginkan lainnya. Namun meskipun keadaan bisa diamankan, pihak Kepolisian dengan terpaksa harus menghentikan acara sebelum THE S.I.G.I.T tampil.

Menurut keterangan pihak panitia, mereka tidak bisa menyalahkan salah satu pihak mengenai peristiwa ini. Menurut mereka meskipun saat awal masuk sudah melakukan pemeriksaan yang sangat ketat, namun tetap saja peristiwa ini terjadi dengan sangat tidak terduga. Pihak panitiapun meminta maaf kepada semua pihak dan menjadikan peristiwa ini sebagai sebuah pelajaran yang kedepannya tetap akan menggelar acara musik seperti ini dengan analisa dan perhitungan yang benar