Cirebonmedia.com- Kota Cirebon, kota yang menjadi sorotan kota-kota lainnya. Dalam perkembangan yang cukup signifikan, membuat cirebon dapat berkembang pesat dalam persaingan global baik dalam bisnis ataupun non-bisnis. Cirebon yang kaya akan budaya mempunyai beragam hal yang menarik dan banyaknya komunitas yang muncul dan eksis di kota ini. Salah satunya adalah FemaleVolCom.

FemaleVolCom, atau biasa di sebut dengan Female Vocalist Community, terlahir dari pengembang musik wanita yang merupakan sebuah wadah untuk menghimpun para vocalist wanita Cirebon khususnya, yang bertujuan untuk men-support para vocalist wanita Cirebon agar tidak saling menjatuhkan satu sama lain, selain itu untuk mempererat tali silaturahmi dan banyak untuk sharing jobs dan lain sebagainya.

Female Vocalist Community
Female Vocalist Community

Tidaklah sulit untuk bergabung syarat nya adalah seorang vokalis, wanita, orang Cirebon. Dan juga tidak ada batasan usai, dan juga tidak hanya orang yang sudah bisa nyanyi tapi disini juga boleh yang mau belajar bernyanyi. Member yang sudah terkumpu di FemaleVolCom, ada 25 orang.

Perkumpulan FemaleVolCom saat ini berkumpul di cafe-cafe cirebon, tapi saat ini sedang berkumpul di amare cafe setiap hari senin. Tapi untuk kedepannya Komunitas ini dapat berkumpul di cafe-cafe Cirebon lainnya, ujar Pepe PR FemaleVolcom.

Tidak hanya rutin untuk melakukan sharing tapi komunitas ini juga rutin mengadakan arisan, dan juga mereka mempunyai program-program untuk menambah eksistensi dan memberikan manfaat bagi warga Cirebon itu sendiri yang manfaatnya ikut dirasakan masyarakat luar. Anggota dari komunitas ini berasal dari berbagai genre musik yang berbeda baik itu jazz, pop, rock bahkan dangdut sekali pun.

33 Total Views 2 Views Today