Cirebonmedia.com – Sekitar pukul 19.10 WIB warga sekitar dan pengunjung stasiun KAI Kejaksaan Cirebon dikejutkan oleh peristiwa kebakaran yang melanda bangunan kantor Pusat Pengendalian Operasional Kereta Api  Daerah Operasi 3 Cirebon yang berlokasi di Jl. Inspeksi No. 53 Kota Cirebon.

Menanggapi kejadia ini Dinas Pemadam Kebakaran Kota Cirebon menurunkan 3 unit mobil pemadam kebakaran untuk menanggulangi kejadian, pihak kepolisian setempat serta petugas keamanan PT KAI juga juga turut membantu menertibkan lokasi. Sesampainya petugas pemadam ditempat kejadian, hanya berselang sekitar 15 menit pukul 19.25 WIB kobaran api berhasil dipadamkan oleh petugas.

Humas DAOP 3 PT. KAI – Krisbyantoro.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab dari kebakaran tersebut, saat ini kasus kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan kepolisian setempat untuk dicari tahu kepastian penyebab peristiwa kebakaran tersebut. Dugaan  sementara hal ini disinyalir berawal dari konsleting arus listrik dibagian atap luar dekat dengan ruangan server  pengendali.

Berkat Kesigapan penanganan petugas pemadam dalam kebakaran ini tidak sempat menelan korban jiwa dan pihak Daop 3 KAI Cirebon pun tidak menanggung kerugian yang berarti. Kerusakan hanya terjadi pada atap luar selebar kurang lebih 5 meter akibat kebakaran tersebut dan ditaksir kurang lebih sebesar 10jt rupiah dikeluarkan untuk perbaikan.

Sejalan dengan hal ini pihak Humas Daop 3  PT KAI Cirebon Krisbiyantoro menuturkan bahwa kejadian kebakaran ini tidak membawa dampak apa – apa pada sistem pengendali, Pasca dilanda kebakaran proses  pengendalian operasional sistem PT. KAI Cirebon terpantau lancar dan masih dapat berjalan normal seperti biasa tanpa membawa dampak pada perjalanan kereta api.

15 Total Views 1 Views Today