Cirebon Media – Dalam rangka mempererat dan menjalin tali silaturahmi, bapak Kapolresta AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar S.IK. M.Hum, M.S.M. beserta jajarannya datang ke Kantor LPBH NU kota Cirebon, Selasa (08/8/2017) pukul 09:00 WIB – selesai di Gedung PCNU Kota Cirebon.

Kedatangan Kapolresta beserta jajarannya disambut dengan santun oleh para pengurus LPBH NU Kota Cirebon. Selain Bapak Kapolresta Cirebon yang menghadiri acara tersebut, dihadiri juga oleh KH Yusuf SE, MM selaku Ketua PCNU Kota Cirebon dan Rasjid, S.H selaku Ketua LPBH NU Kota Cirebon. Dalam susana yang sederhana, namun tidak mengurangi akan keakabraban dalam tatap muka tersebut.

Dalam sambutannya ketua LPBH NU mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolresta beserta jajarannya yang dengan ikhlas menghadiri acara ini. Bapak Rasjid, S.H juga tidak lupa mengatakan bahwa LPBH NU “Siap membantu kepolisian dalam hal masalah hukum khusus nya di wilayah Kota Cirebon”.

Dalam silaturahmi ini sekaligus ingin memperkenalkan telah terbentuknya LPBH NU di kota Cirebon. LPBH NU itu sendiri adalah Lembaga Penyuluhan Bantuan Hukum yang bernaung didalam wadah PBNU. Bapak M. Rasjid, SH. Selaku ketua LPBH NU Kota Cirebon juga berharap dapat bersinergi dengan Kapolresta dan Pemerintah Kota Cirebon terkait permasalahan hukum untuk masayarakat Kota Cirebon.

Pada kesempatan ini Kapolres Ciko mengatakan untuk bersama sama dan bersinergi menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat Kota Cirebon dengan terus menjaga NKRI dan menjadi garda terdepan mengawal pancasila.

Dalam kesempatan yang sama H. Yusuf,  SE. MM mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas kunjungan kapolres Ciko beserta jajarannya guna memperat ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah antara Polri dan PCNU Kota Cirebon  untuk dapat duduk bersama sama menjaga keutuhan NKRI dan pancasila.