Berita Utama – Kisruh angkutan online dan konvensional cepat ditanggapi oleh DPRD Kota Cirebon. Komisi 1 melakukan Rapat konsultasi dengan kementrian komunikasi dan Informasi Rabu 23/8-2017.
Komisi 1 DPRD Kota Cirebon juga di dampingi Wakil Ketua DPRD Eti Herawati bersama dengan Kementrian Komunikasi Dan Informasi Direktorat E Business di terima langsung oleh Bpk.Azhar Hasyim Direktur E Business.
Rapat konsultasi ini membahas mengenai polemik yang terjadi antara para pengusaha maupun pengemudi Transportasi Konvensional dengan Transportasi Online.
“Dari pembahasan tersebut kita mendapat informasi bahwa  di sejumlah daerah sudah ada kerjasama antara perusahaan transportasi konvensional dengan perusahaan transportasi online,” jelas Hary Saputra Gani (HSG) salah satu anggota komisi 1
HSG mengatakan seperti di Jakarta , Go Jek melalui Go Car nya bekerja sama dengan Blue Bird , Uber dengan Ekspres Taxi, kota Solo Grab dengan taxi lokal setempat.
Harapannya rapat konsultasi ini dapat menemukan rumusan yang baik agar pertentangan antara transportasi konvinsional dan transportasi online dapat segera dimediasikan.
“Semua harus bisa diselesaikan dengan bijaksana serta menguntungkan semua pihak khususnya masyarakat,” pungkas HSG.(BU03)
Sumber : http://www.beritautama.id/2017/08/komisi-1-bahas-kisruh-transportasi.html?m=1