Cirebonmedia.com– Kemajuan teknologi telah membuat perubahan di sektor bisnis. Melalui perkembangan ini, kini pelaku usaha seperti UKM mampu melakukan perdagangan tanpa batas ruang. Dan salah satu pendukungnya ialah Bukalapak.com yang menjadi wadah bagi para UKM yang ingin barang produksinya lebih diketahui masyarakat luas melalui jalur Online.

Siapa yang tak mengenal Bukalapak? Perusahan ini merupakan ecommerce yang belakangan ini melambung namanya karena mampu memfasilitasi para pelaku usaha untuk bertransaksi di situs Bukalapak.com dengan aman dan nyaman. Dengan membuat www.stoppenipuan.com dimana semua orang dapat melaporkan kasus penipuan sehingga data pelaku bisa diketahui publik.Kemudian Bukalapak menciptakan Payment System sebagai metode wajib untuk bertransaksi oleh setiap pembeli dan penjual di Bukalapak.com yang dijamin 100% aman dari penipuan. Hal inilah yang menjadi keunggulan Bukalapak.com dibandingkan bisnis lain yang serupa.

Awalnya Bukalapak.com dikunjungi oleh 10.000 pengunjung per hari, perlahan tapi pasti situs jual beli online ini mampu menarik pengunjung sebesar 500.000 pengunjung per hari. Atas dasar hal tersebut, munculah Komunitas-komunitas Bukalapak yang tersebar dibeberapa kota di Indonesia salah satunya ialah Cirebon.

Bertempat di Kantor Cirebon Media Jl. Rajawali Raya No 30 A yang menjadi Dealer resmi dari Bukalapak.com di Cirebon. Acara yang bertemakan Sharing dan Konseling ini dihadiri para pelaku UKM yang ingin berbagi pengalamannya selama menjalankan bisnisnya melalui situs Bukalapak.com. Dihelat pada Sabtu 5 Desember 2015 ini, acara ini berlangsung sangat menarik dengan pemaparan salah satu pelaku usaha yaitu Mas Ade yang meberikan tipsnya pada seller dan calon seller baru.

IMG_4583 Beliau menjelaskan “ Tips untuk pengiriman barang agar lebih cepat dan praktis, dimana para pelaku usaha buka lapak agar mengajukan keanggotaan di jasa pengiriman barang. Karena dengan memiliki keanggotaan, banyak kemudahan seperti jasa jemput barang, selain itu untuk member lebih dari 2 tahun ada potongan atau diskon sebesar 5%” dan pengajuan keanggotaannya tidak dipungut biaya. Ungkapnya.

Tak hanya Mas Ade, Mas Santo pun turut berbagi tips untuk menambah wawasan agar lebih aman saat menjalankan bisnisnya melalui Bukalapak.com seperti jika 3 kali memasukan resi palsu di Bukalapak.com, maka akan dikenakan banned oleh administrator” Katanya.

Pada pertemuan kali ini, ada juga seller-seller baru yang langsung mendaftarkan usahanya di Bukalapak.com dan melakukan transaksi dengan panduan dari tim Bukalapak.com. acara semacam ini akan terus bergulir tiap minggunya, untuk membantu para pelaku UKM di Kota Cirebon melebarkan sayap bisnisnya.

 

Image By: Bhakti Gunawan/ Cirebon Media

 

601 Total Views 1 Views Today