5 Aplikasi Menghilangkan Rasa Stres Dan Jenuh Di Kehidupan Sehari-hari

Kamu merasa kesibukan menghantui aktivitas harian dan bahkan membuat jenuh?

Don’t worry, mungkin sekarang saatnya kamu mencoba untuk mengisi celah kesibukan dengan hal-hal refreshing yang dapat menghilangkan penat dan stres yang dirasakan.

Cara untuk merilis stres ini pun tidak akan dilakukan dengan cara yang biasa, karena kali ini kamu harus memanfaatkan smartphone dan aplikasi sebagai wadah untuk menyegarkan kembali aura negatif yang sudah lama tertumpuk di jiwa.

Mengutip laman Mirror, Jumat (13/7/2018), ada 5 (lima) aplikasi yang berperan penting menghilangkan rasa stres yang kamu alami di kehidupan sehari-hari.

Apa saja aplikasi-aplikasi tersebut? Yuk simak ulasannya berikut ini.

7 Second Meditation
7 Second Meditation
7 Second Meditation foto : techinasia.com

Aplikasi yang hanya tersedia di App Store secara gratis ini hanya akan memakan tujuh detik dari 24 jam yang Anda miliki di setiap harinya.

7 Second Meditation digarap oleh Kim Townsend, seorang ilmuwan yang bekerja di University College London.

Cara kerja aplikasi ini sangat mudah, dengan satu sentuhan, kamu akan diperingati untuk menarik napas lebih dalam dan merenungkan tiga hal yang dapat disyukuri di hari itu selama tujuh detik.

Dengan cara kerja sederhana yang diusung aplikasi ini, kamu dapat melakukan renungan tujuh detik setiap hari dan dijamin kamu akan menjadi orang yang lebih rileks dan penuh dengan pikiran positif, serta menjadi pribadi yang selalu bersyukur.

Relax & Rest
Relax & Rest
Relax & Rest foto : techinasia.com

Aplikasi ini tersedia cuma-cuma di perangkat iOS dan juga Android. Relax & Rest sangat cocok bagi kamu yang berkarakter panikan dan juga penuh kecemasan.

Lewat aplikasi ini, kamu dapat melatih untuk menguras emosi negatif yang dirasakan dengan latihan pernafasan dan dapat mengatur berapa lama kamu mampu melatih latihan pernafasan tersebut.

Bahkan, ketika pernapasan dilatih, kamu pun dapat menyetel lagu latar yang dapat menemani latihan.

Digipill
Digipill
Digipill foto : techinasia.com

Aplikasi ini merupakan “pil” yang dapat kamu gunakan untuk mengurangi rasa stres dan insomnia. Bahkan, lewat aplikasi ini kamu pun bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Digipill akan membantu kamu melakukan meditasi penuh dan dilengkapi dengan lagu penenang yang mampu menstimulasi pikiran positif.

Kamu juga dapat mengatur berapa lama waktu meditasi sesuai selera. Digipill tersedia untuk perangkat iOS dan juga Android secara gratis.

Buddhify
Buddhify
Buddhify foto : techinasia.com

Aplikasi ini termasuk ke kategori meditasi urban yang akan mengajakmu untuk melihat sebuah roda berwarna yang nantinya akan memberikan instruksi ke pikiran, agar dapat memotivasi aura positif yang tersembunyi di balik stres.

Kamu bisa memilih sesi lima menit tergantung dari kegiatan yang diinginkan, entah itu pada saat break dari pekerjaan, ketika sedang makan ataupun ketika sedang merasa kurang enak badan.

Menurut ahli kesehatan jiwa Dr Bishaka Chowdhurry, aplikasi ini sangat berguna bagi orang yang tertekan oleh masalah di pekerjaannya.

“Dengan aplikasi ini, para pengguna bisa mengatur waktu 5-15 menit untuk bermeditasi dan berpikir bahwa ia memiliki aura positif seperti warna yang ditawarkan dari roda yang hadir di Buddhify,” ungkapnya.

Buddhify tersedia di App Store dan Google Play Store dengan harga £3.99 atau sekitar Rp 81 ribuan.

Headspace
Headspace
Headspace foto : techinasia.com

Headspace merupakan aplikasi favorit yang kerap kali digunakan oleh pengguna perangkat iOS dan Android.

Aplikasi ini memiliki fitur narasi yang akan memberikan instruksi meditasi yang dinarasikan oleh penemunya sendiri, Andy Puddicombe.

Headspace menghadirkan fitur meditasi 10 menit, dimana kamu dapat menikmati sajian animasi yang lucu dan dapat memanjakan mata Anda.

Dengan kekuatan visualisasi dan suara motivasi dari sang narator, 10 menit kamu akan kembali me-recharge kepenatan yang telah dirasakan dan mampu menjadikan pribadi yang lebih baik dan terlepas dari energi negatif.

Aplikasi ini tersedia di App Store dan Google Play Store secara gratis.

Sumber : Liputan6.com
Penulis : Ryan

Shares
Share This