Cirebon Media – Apakah Anda termasuk orang yang mudah berubah-ubah mood? Menjalani aktivitas sehari-hari memang sangat melelahkan. Tak jarang jika mood kita dapat berubah-ubah dan itu bisa dikarenakan oleh faktor orang disekeliling kita. Mood memang sering berubah-ubah, kadang dari yang tadinya merasa senang tetapi ketika menerima perlakuan buruk dan juga terjadinya peristiwa yang salah, tiba-tiba saja mood itu berubah menjadi terasa buruk.

Mood yang sering berubah dapat mengganggu  aktivitas sehari-hari, apalagi bagi Anda yang bergelut pekerja diri sendiri seperti penulis, seniman dll. Biasanya moodnya sering berubah, kenyamanan dan efektivitas serta kualitas kerjanya setiap hari bisa saja tergantung pada mood-nya yang belum tentu terus baik.

Perubahan mood biasanya dapat membuat seseorang menjadi marah, mudah tersinggung, sedih dan depresi. Ketika mood kita sedang tidak baik, biasanya cenderung lebih sering menyendiri di kamar dan membuat kita menjadi malas untuk melakukan aktivitas.

Ada beberapa tips untuk meningkatkan mood  Anda. Nah, Anda bisa melakukan aktivitas ini:

  1. Selfie

Selfie merupakan cara ampuh untuk meningkatkan mood Anda. Biasanya jika mood Anda sedang tidak baik, Anda bisa mengajak teman untuk berselfie. Selain untuk meningkatkan mood, selfie juga dapat meningkatkan rasa percaya diri Anda.

  1. Bermain Dengan Peliharaan

Jika Anda memiliki hewan peliharaan seperti anjing, kucing, burung dan lain sebagainya. Nah, hewan peliharaan bisa meningkatkan mood Anda.

  1. Mendengarkan Musik

Mendengarkan musik dapat memberikan dampak yang baik untuk meningkatkan mood Anda. Mendengarkan musik favorit dapat memberikan energi dan semangat lebih.

  1. Menulis

Biasanya hal ini sering terjadi pada wanita, ketika mood mereka sedang tidak baik. Mereka melampiaskannya dengan menulis biasanya untuk mengungkapkan suasana hati mereka saat itu.

  1. Bermain Game

Bermain game merupakan solusi yang tepat untuk meningkatkan mood, karena main game adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Selain untuk menghibur, main game juga dapat meningkatkan energi dan mood.

  1. Melakukan Hobi Anda

Melakukan hobi yang Anda sukai dapat meningkatkan mood. Misalnya memasak, menari, melukis, fotografi dan lain sebagainya. Anda akan merasa senang apabila melakukan aktivitas yang Anda sukai.

Penulis : Euis Komalasari

Pelajar : SMKN 1 Lemahabang

Sumber :

https://lifestyle.liputan6.com/read/3044093/6-aktivitas-yang-dapat-meningkatkan-mood-anda

https://indotopinfo.com/cara-sederhana-meningkatkan-mood.html