Roadshow KKPK Mizan Goes To Korea Cirebon

Cirebonmedia.com – Penerbit Mizan akan menyelenggarakan Roadshow Kecil-kecil Punya Karya (KKPK) Mizan Goes to Korea. KKPK Mizan Goes To Korea sendiri merupakan program baru yang diselenggarakan Divisi Anak dan Remaja (DAR!) Mizan sebagai bentuk apresiasi bagi anak-anak Indonesia yang selama ini setia membaca KKPK.

Kota Cirebon menjadi pilihan lokasi roadshow, setelah awal Maret lalu launching program ini sukses diselenggarakan di Islamic Book Fair 2016 Jakarta. Sejak kelahirannya di tahun 2003, KKPK selalu berusaha konsisten memberikan ruang berkreasi bagi anak-anak Indonesia, terutama dalam dunia literasi. Hingga kini, Penulis dan Pembaca KKPK tersebar di seluruh wilayah Indonesia, memantapkan Kecil Kecil Punya Karya sebagai brand buku anak terbesar. Peserta program ini nantinya dapat memenangkan hadiah utama berupa tiket pesawat Jakarta-Seoul PP lengkap dengan uang saku dan akomodasi selama di Korea Selatan.

Para peserta KKPK Goes To Korea yang didominasi para pelajar
Para peserta KKPK Goes To Korea yang didominasi para pelajar

Konsep dari KKPK Mizan Goes To Korea ini berupa lomba dan kreativitas dari para peserta. Peserta harus mengumpulkan paper toys karakter dunia KKPK yang terdapat dalam buku KKPK pilihan edisi Maret – September 2016. Seluruh karakter tersebut harus dibuat berupa diorama dengan gambar latar sesuai kreasi masing – masing. Selanjutnya peserta mengirimkan foto dari dunia KKPK yang sudah dibuat dan tulisan yang berisi alasan mengapa peserta tersebut ingin sekali ke Korea bersama KKPK Mizan.

 Roadshow KKPK Mizan Goes to Korea di Kota Cirebon diadakan pada 23 Mei 2016 pukul 13.00 – selesai, bertempat di Toko Buku Gramedia Cipto Cirebon. Acara ini dikemas dengan tema khas negeri ginseng, Korea Selatan. Selain promo program, dalam Roadshow KKPK Mizan Goes To Korea ini juga diisi dengan sesi workshop menulis bersama Penulis Kecil Kecil Punya Karya. Acara ini dimeriahkan pula dengan permainan ala Running Man dan senam Gom Se Mari. Tak kalah menarik, di akhir acara juga diadakan sesi foto menggunakan pakaian khas Korea Selatan, yaitu Hanbok.

Shares
Share This