Cirebonmedia.com- PT Kereta Api Indonesia (KAI) DAOP 3 Cirebon memberikan penghargaan jasa kepada warga atas kepeduliaanya terhadap keselamatan perjalanan kereta api di Kantor Humas PT KAI DAOP 3 Cirebon. Penghargaan itu diberikan kepada Saryo (68) warga Brebes mendapati kerusakan pada rel kereta dan langsung melaporkan kepada petugas PT KAI.

Menurut Manajer Humas DAOP 3 Cirebon Krisbiyantoro mengatakan, penghargaan itu diberikan karena Saryo telah berperan aktif dalam menjaga keselamatan perjalanan kereta api dengan melaporkan adanya rel kereta yang mengalami kerusakan. “Kami memberikan penghargaan bagi Saryo (68) warga Desa Kedongbokor Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes,” ujar Krisbiyantoro. Ia mewakili PT KAI berterimakasih kepada Saryo atas kepeduliaannya terhadap keselamatan perjalanan kereta yang mana kejadian tersebut terjadi pada Jumat (24/2) kemarin. Menurutnya jika tidak ada yang melaporkan kerusakan tersebut akan dapat membahayakan perjalanan kereta api. “Kemungkinannya akan terjadi kecelakaan kereta api, kalau tidak dilaporkan adanya kerusakan dan penemuan ini, untuk itu kami berikan penghargaan,” imbuhnya. Pengharhaan yang diberikan kepada Saryo berupa uang tunai dan sertifikat penghargaan.

Dapatkan penghargaan karena laporkan kerusakan rel kereta

Sementara itu Saryo yang mendapatkan penghargaan menceritakan ketika ia sedang memberikan makan kambing didekat rel kereta api, ia mendengar suara aneh yang tidak biasa ketika kereta melintas. “Terdengar suara yang aneh ketika kereta lewat, saya langsung melihat rel tersebut dan menemukan ada renggangan sekitar 10 cm,” ujar Saryo. Setelah mengetahui ada renggangan itu, Saryo spontan langsung melaporkan ke kadus (kepala dusun). Setelah itu kadus dan seorang warga lain langsung melaporkan ke Stasiun Songgom. “Kejadiannya jam 05.30. Setelah saya liat renggangan itu, saya langsung lapor pa kadus, langsung pa kadus lapor ke pihak stasiun Songgom. Dan dihari itu juga langsung diperbaiki petugas,” ungkapnya.

61 Total Views 1 Views Today