Cirebonmedia.com – Pada akhir 2016 ini, PT KAI secara serentak melaksanakan bazar UMKM Mitra Binaan di seluruh Daop/Divre termasuk di DAOP 3 Cirebon. Pameran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang digelar di Stasiun Cirebon ini merupakan salah satu cara untuk membantu pemasaran produk serta menyemarakkan libur akhir tahun.

Sebanyak 173 UMKM mitra binaan PT KAI dan Kementerian BUMN memamerkan dan menjual produknya di 14 stasiun. Untuk di Stasiun Cirebon sendiri terdapat 8 UMKM dimana, produk yang dipamerkan oleh para mitra binaan PT KAI ini adalah produk-produk dari sektor usaha industri, perdagangan dan pertanian. Menurut Vice President Daop 3 Cirebon, Mohammad Elly pada Rabu (28/12) mengatakan digelarnya pameran UMKM binaan PT KAI merupakan upaya pengenalan dan mendukung pertumbuhan UMKM di wilayah Cirebon. “Pameran ini adalah bentuk kepedulian PT KAI, sebagai BUMN Peduli untuk membantu para pelaku UMKM dalam memasarkan produk mereka,” katanya. Pada akhir 2016 ini, PT KAI secara serentak melaksanakan bazar UMKM Mitra Binaan di seluruh Daop atau Divre termasuk Daop 3 Cirebon. Ia berharap produk – produk andalan atau produk baru UMKM perlu dipatenkan, jangan sampai ketika dijual ke luar diambil orang lain.

img_20161228_094853_hdr Menurutnya UMKM harus melakukan cara yaitu sebuah produk dikemas dengan konsep yang bagus sehingga konsumen akan lebih tertarik membeli produk tersebut. “Yaitu dengan cara memperhatikan kemasan, karena kami yakin produk kita itu sudah cukup bagus,” tambahnya. Diharapkan UMKM dapat naik kelas, karena pada dasarnya kekuatan ekonomi Indonesia ditopang UMKM. “Kami berharap UMKM bisa jadi besar dan jadi konglomerat pada masa mendatang,” tambahnya. PT KAI juga telah melakukan program PKBL untuk mendukung pertumbuhan UMKM di wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon. Ada pun program Program Kemitraan yang sudah disalurkan di 2016 adalah sebesar Rp1.150.000.000 dari 25 Mitra Binaan, dan  Program Bina Lingkungan sebesar Rp213.950.000.

24 Total Views 1 Views Today