Cirebon Media- Persaingan bisnis saat ini semakin ketat, namun peluang untuk memulai sebuah bisnis masih sangat luas. Berbagai cara dilakukan para pebisnis untuk melalui rintangan tersebut. Jika kita melihat sisi positifnya, persaingan memiliki manfaat untuk mengembangkan bisnis salah satunya adalah mendorong kreativitas. Dalam memulai berbisnis alangkah baiknya kita mengikuti pembelajaran aturan berbisnis dengan menghadiri seminar,  untuk mengurangi kesalahan-kesalahan dalam berbisnis.

SEMINAR BERBAGI RESEP RAHASIA SUKSES CERDAS ALA PEBISNIS KEKINIAN,  merupakan seminar yang memberikan pencerahan kepada para pebisnis pemula maupun yang sudah berpengalaman menjalani bisnis. Tepatnya pada hari Sabtu, 29 Juli 2017 pukul 12.30-1530 di Jl. RA. Kartini (Ruang Madya Attakwa Centre Cirebon) seminar ini dihadiri oleh berbagai kalangan.

Seminar di sini membahas tentang Optimalisasi Internet Marketing, Memilih Instrumen Investasi yang tepat dan Mahir Aplikasi dan Ilmu Perpajakan.

Internet marketing adalah sebuah bentuk pemasaran dan periklanan menggunakan media online atau  internet, untuk mengirimkan pesan-pesan promosi suatu produk atau jasa kepada konsumen. Dengan ini kita bisa memasarkan produk ke berbagai daerah yang lebih luas. Internet Marketing sangat perlu dipelajari oleh para pebisnis karena di era modern ini setiap pebisnis, baik itu pemilik bisnis offline maupun pemilik bisnis online, pasti ingin meningkatkan hasil penjualan mereka atau ingin membuat brand mereka lebih terkenal lagi. Maka dari itu dalam seminar ini mengupas semua arti dan cara mengoptimalisasikan internet marketing.

Dalam berbisnis kita harus bisa memilih instrumen investasi yang tepat. Dalam seminar ini, investasi yang tepat adalah emas karena sampai saat ini emas masih dinilai sebagai investasi yang diminati dan mudah dicairkan. Selain itu, harga emas diprediksi masih memiliki potensi untuk naik dan lebih aman dibandingkan investasi lain.

Seminar ini juga membahas tentang mahir aplikasi dan ilmu perpajakan. Seperti yang kita ketahui pembayaran pajak merupakan perwujudan kewajiban dan peran serta wajib pajak untuk ikut secara langsung dan bersama-sama melaksanakan pembiayaan negara dan pembangunan nasional.

Begitu banyak ilmu bisnis yang dibahas dalam seminar ini, tentunya sangat bermanfaat bagi pebisnis pemula agar dalam berbisnis mereka  cermat dalam mengambil tindakan dan mengurangi kesalahan dalam berbisnis. Bagi Anda yang tidak mengikuti seminar ini, Anda tidak bisa mendapatkan ilmu berbisnis yang baik.

Penulis : Euis dan Helda

Pelajar : SMKN 1 Lemahabang