Cirebonmedia.com- Sepak Bola adalah salah satu olah raga yang paling digemari oleh penduduk bumi, dari anak-anak hingga dewasa, pria bahkan wanita, semuanya menggemari olah raga yang memperagakan kemampuan teknik sang pemain dalam mengolah si kulit bundar. Seiring berjalannya waktu, sepak bola mulai berkembang, seperti yang biasanya dimainkan di lapangan berukuran besar, kini berkembang ke lapangan indoor dengan luas dan lebar lapangan yang lebih kecil yaitu futsal. Futsal menjadi olahraga turunan dari sepak bola yang kini banyak digandrungi dan dimainkan oleh masyarakat, terlebih melihat fasilitas yang kian minim untuk menemukan lapangan sepak bola serta menghindari cuaca buruk agar si kulit bundar tetap dapat dimainkan.

 Dalam kesempatan kali ini, SMK Ponpes Mambaul Ulum Kab. Cirebon menggelar Tournament Futsal KADISDIK CUP tingkat SLTP/MTS se-Kabupaten Cirebon. Kompetisi Futsal yang akan memperebutkan Piala KADISDIK Kabupaten Cirebon ini akan diikuti oleh 30 Team SLTP/MTS se-Kabupaten Cirebon, yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 sampai dengan 11 maret 2015 bertempat di lapangan Futsal SMK PONPES Mambaul Ulum, Duku Puntang, Kab. Cirebon.

Tournament Futsal yang akan dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab, Cirebon Drs. H. Asdullah SA., MA., mengatakan kepada para peserta untuk dapat menjunjung tinggi sportifitas, dan friendship, sebuah perlombaan yang dapat dijadikan ajang pembelajaran serta pencari bakat para pemain Futsal dari tingkat SMP, yang nantinya diharapkan setiap pemain dini yang dinilai terbaik dapat bermain di tingkatan tournament yang lebih tinggi.

“Kami menyambut gembira digelarnya kompetisi KADISDIK CUP 2015 di SMK Ponpes Mambaul Ulum, tentunya kegiatan ini dapat meningkatkan minat olahraga futsal di kalangan usia remaja,” ujar Uus Usman. M.Si, selaku Kepala SMK Ponpes Mambaul Ulum. “Turnamen Futsal KADISDIK CUP ini adalah tahun kedua sekolah kami menyelenggarakan tournament Futsal tingkat SLTP/MTS se-Kabupaten Cirebon, yang nantinya akan menjadi agenda rutin tahunan sekolah kami sebagai ajang mencari bibit unggul untuk meningkatkan prestasi olahraga futsal kabupaten Cirebon.”

Tournament KADISDIK CUP akan menggunakan sistem gugur, dimulai dari babak penyisihan pada hari Senin 9 Maret 2015, Babak 16 Besar pada hari selasa 10 maret 2015, serta babak semi final dan final pada hari Rabu 11 maret 2015. Seluruh pertandingan ini dapat disaksikan langsung di lapangan futsal SMK Ponpes Mambaul Ulum, terbuka untuk umum.

Turnamen KADISDIK CUP ini didukung oleh BFN (Badan Futsal Nasional) dalam membina dan mengajar remaja, khususnya pelajar, untuk mengenal dan bermain futsal secara benar, bahkan berani tampil di kancah nasional. Selain didukung oleh BFN, kegiatan ini didukung pula oleh Air Minum AMIDIS, Telkomsel, Astra Honda Motor, serta Mitsubisi Mobil. dalam memeriahkan KADISDIK CUP ini, siswa SMK Ponpes Mambaul Ulum memberikan pelayanan Service Motor Honda secara gratis kepada seleuruh peserta yang membawa motor Honda.