Cirebonmedia.com- Siapa yang tak mengenal Bukalapak.com?  e-commerce  terbesar di Indonesia ini sangat membantu para pelaku usaha khususnya UKM untuk mengembangkan usahanya lewat jalur online melalui situs jual beli online Bukalapak.com. Bukalapak sendiri memiliki komunitasnya yang terdiri dari para pelapaknya yang saling berbagi ilmu untuk meningkatkan penjualan mereka.

Mulai banyaknya masyarakat yang memilih bukalapak sebagai salah satu cara mengembangkan bisnis dan usahanya, hal tersebutlah yang melatarbelakangi terciptanya suatu komunitas yang dikenal dengan nama Komunitas Bukalapak yang sering menjalin silaturahmi sesama pelapak seperti menggelar kopdar untuk mempererat pertemanan dan jangkauan bisnisnya.

Di Kota Cirebon sendiri ada Komunitas Bukalapak Cirebon lengkap dengan Dealer Resmi bukalapak yang selalu mendukung komunitas tersebut dalam berbagai aktivitas seperti ilmu agar produknya laku di situs bukalapak hingga kopdar berkumpulnya para anggota komunitas untuk sharing dan berbagi strategi.

Baru-baru ini komunitas bukalapak Cirebon menggelar acara kopdar yang bertempat di Desa Belawa Gg. Penggilingan Kec. Lemahabang – Cirebon – Jawa Barat kediaman salah satu anggota komunitas bukalapak Cirebon yang sering dikenal dengan Mas Jay.  acara Ini dikunjungi oleh puluhan pelaku usaha yang sudah menjadi user bukalapak.com. Dalam acara tersebut para pelaku usaha berbagi pengalaman mereka selama menjadi user di bukalapak, sharing strategi untuk menjadi pelapak yang baik dengan mendapatkan feedback positif dari para konsumennya serta saling mendukung produk pelapak dalam komunitas tersebut.

Om Jiban sedang menyampaikan Materi
Om Jiban sedang menyampaikan Materi

Dalam Kopdar kali ini mengusung Tema sharing: “Made and Sale, Keep Support Our Local Product” yang akan dibawakan Oleh : Om Ade Jayantara (Om Jay)  @ade_jayantara Om Fauzi @diecastshelter, dan Om Jiban @jeepban selaku Koordinator regional komuntas bukalapak Jawa-Bali.

Acara kopdar yang bertempat di kediaman Om Jay berlangsung sangat seru dan meriah, para peserta acara tak hanya datang sendirian melainkan mengajak keluarga tercinta untuk ikut serta dalam Kopdar Bukalapak Cirebon kali ini. Tak ketinggalan Ranger komunitas Cirebon Om Santo dan juga Mas Andri Nugraha dari pihak Dealer Bukalapak Cirebon yang hadir langsung dalam kemeriahan acara kopdar tersebut.

Dan sepulang dari Kopdar banyak pelapak yang mendapatkan kebanjiran Order, setelah mendapatkan ilmu dan strategi baru dalam kopdar kali ini.

327 Total Views 2 Views Today