Cirebonmedia.com- Memiliki tubuh ideal merupakan impian bagi banyak orang di dunia ini. Banyak cara dan jalan yang mereka tempuh untuk mendapatkan tubuh ideal mereka. Banyak masyrakat beranggapan bahwa, jika memiliki tubuh yang ideal mereka semakin percaya diri dalam segi penampilan.

Dan diet, merupakan cara yang paling popular sebagai pilihan demi mendapatkan bentuk tubuh ideal. Diet sendiri memiliki pengertian yaitu pengaturan pola makan, baik porsi, ukuran maupun kandungan gizinya. Kata diet berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti cara hidup atau pola hidup.

Memang sebagian besar orang di dunia mengidamkan tubuh ideal akan tetapi, kaum hawa lah yang terbukti lebih banyak melakukan diet dibandingkan dengan pria, karena wanita lebih sering dipusingkan dengan bentuk tubuhnya ketimbang pria, dan salah satu yang mempengaruhi ialah rasa percaya diri dan dunia fashion.

Banyak cara diet yang ditempuh, mulai mengonsumsi obat, mengurangi porsi makan bahkan ada yang lebih ekstrim dengan hanya mengonsumi biskuit dalam sehari. Diet memang perupakan cara yang mudah namun kebanyakan orang tidak mengetahui cara diet dengan benar.

 

Berikut adalah beberapa cara menjalani diet dengan benar demi tubuh ideal:

 Menurut Gillian Mckeith, seorang hali gizi klinis, menurut beliau , kebanyakan wanita yang ingin menurunkan berat badan mengalami defisiensi magnesium. Padahal, magnesium berguna untuk mengubah makanan menjadi energy, bukannya menjadi lemak. Karena itu konsumsilah lebih banyak buah dan sayuran segar atau belum diolah. Sekali-sekali untuk merangsang system metabolism anda, coba lakukan diet Jus. Caranya, dalam sehari coba hanya makan atau minum jus buah atau sayuran segar.

Jangan Terlalu banyak Konsumsi Gula: Di zaman sekarang, banyak sekali makanan yang berbahan pokok utamanya adalah gula. Baik itu kue-kue dan makanan ringan. Dengan mengkonsumsi gula sesering mungkin maka akan bertambahnya lemak di dalam tubuh anda.

Jangan menghindari sarapan: Sarapan merupakan cara terbaik untuk melakukan diet karena dapat memberikan energi untuk kebutuhan anda sepanjang hari.Meninggalkan sarapan berarti membuat anda lapar dan kemungkinan besar untuk makan dalam jumlah yang banyak di siang harinya. Dengan begitu penting sekiranya untuk anda yang akan melakukan diet memperhatikan asupan makanan ketika sarapan karena dengan makanan yang sehat akan meningkatkan metabolisme tubuh anda.

Minum yang Cukup: Jangan terlalu banyak dan jangan juga terlalu dikit. Dengan air minum yang cukup maka badan akan tidak terhidrasi atau kekeringan. Setidaknya delapan gelas perhari.

Olahraga: Diet sehat adalah beberapa cara yang bisa anda lakukan tanpa bantuan obat. Olahraga merupakan serangkaian diet sehat yang bisa anda lakukan dengan mudah seperti melakukan aerobik, lari, bersepeda, berenang dengan secara rutin dan durasi yang tepat. Terlalu banyak melakukan olahraga tanpa asupan gizi yang seimbang akan membuat anda rentan terhadap beberapa gangguan kesehatan.

 

Lakukan diet dengan benar, tubuh anda tetap sehat dan anda mendapat bonus berupa tubuh ideal yang anda impikan selama ini, jangan sampai menjalani diet dengan cara yang salah atau akan bisa merusak keseimbangan tubuh.

 

 

 

Image By: Google.com