Cirebonmedia.com– Wanita ialah makhluk Tuhan dengan berbagai kelebihan saat diciptakan untuk menjadi permata di dalam dunia. Bisa dikatakan wanita merupakan makhluk unik, kaum hawa bukan hanya lemah lembut melainkan mereka juga memiliki jiwa petualang dan fighter seperti halnya seorang pria.

4 Januari, seorang wanita tangguh terlahir ke dunia dalam sebuah keluarga dengan 6 bersaudara. Dewi Siti Hawa, merupakan anak ke-5 dari pasangan suami istri yang hidup harmonis asal kota udang Cirebon. Saat menginjak masa kanak-kanak, dewi sapaan akrab nya telah memperlihatkan jiwa seorang rider dan petualang, hal tersebut terlihat ketika ia masih duduk dibangku sekolah dasar dengan mulai belajar mengendarai kuda besi. Kala itu motor pertama yang ia tunggangi ialah motor asal negeri spaghetti italia yaitu Vespa dan kemudian dewi mulai mencoba motor yang menjadi lambang kaum pria pada masa itu yaitu Suzuki RGR.

Awal inilah yang nantinya membuatnya menjelma sebagai wanita tangguh dalam dunia biker di kota Cirebon. Dewi tumbuh dalam keluarga yang bahagia, namun saat memasuki tahun 1999, awan gelap menyelimuti keluarga yang hidup harmonis ini. Ayah tercintanya mulai mengalami sakit keras, 1999 merupakan tahun kelam bagi perempuan berparas manis ini, ekonomi keluarganya sempat mengalami kemerosotan karena untuk biaya berobat ayahnya. Dan setelah menderita sakit keras, pada tahun itu, ayahnya berpulang ke pangkuan Tuhan. Dan pada masa itu merupakan masa paling kelam dalam hidupnya.

Jiwa biker yang melekat dalam diri dewi sejak kecil, mampu membuatnya menciptakan pelangi dalam hidupnya, setelah badai yang menerpa hidupnya, pada tahun 2007, perempuan yang pernah mengenyam pendidikan di Informatika LPPPN Cirebon ini memutuskan untuk membeli motor pertamanya dari hasil jeri payahnya sendiri dengan proses menabung. Vega-R, motor asal pabrikan negeri sakura Jepang menjadi pilihan hatinya untuk terjun menjadi petualang dan menciptakan kebahagiaan untuk menyingkirkan awan gelap yang menghampirinya.

Dengan motor pertamanya, Dewi mulai melakukan petualangan pertama sebagai seorang biker dan kota yang pertama kali ia kunjungi ialah Dieng di Jawa tengah, kemudian pada 2008 petualangan biker-nya berlanjut ke Priyangan timur seperti garut pangandaran tasik dan ciwidey bandung. pada tahun 2009, perjalanan terjauh yang pernah ia tempuh menggunakan motor Vega-R nya ialah Pulau Dewata Bali.

Terinspirasi dari Seorang biker Kenamaan Mario Iroth, Perempuan yang merupakan Biker di salah satu club motor di Cirebon yang dibina langsung oleh Kapolres Cirebon kota AKBP EKO, dan penasihat Kasat lantas AKP KURNIA dan di bina oleh AIPTU NGATIDJA yg akrab di sapa BANG DJOY ini mulai melakukan petualangan ke beberapa kota dari Madura hingga Malang setelah berhasil mewujudkan mimpinya memiliki byson merah 150 cc yang diberi nama “bee” menggantikan peran Vega-R yang dulu setia menemaninya. Dan di tahun 2015 ini . Untuk petualangan yg kesekian kalinya tepatnya di bulan Juli dari tanggal 14 hingga tanggal 22, Dewi telah melakukan perjalanan single riding dari Cirebon ke Lombok.

Tak hanya mengendarai motor saja, Wanita penyuka musik metal dan juga penggemar Gorup Band legendaris Indonesia KLa Project ini juga memiliki hobby lain, yaitu mendaki gunung,Dewi memiliki hobby yang cukup menantang ini sejak tahun 1993 dan beberapa gunung di tanah air pun pernah ia taklukan, ini semakin mempertegas jiwa petualang yang begitu luar biasa. Wanita yang memiliki moto hidup “Berpetualang lah arungi dunia temukan dan kenali dirimu bersama semesta” ini berencana ingin memperluas daerah kunjungannya ke Kalimantan hingga Flores dan tentu saja menggunakan kuda besi kesayangan dengan cc besar untuk menaklukkan daerah demi daerah di tanah air. Dewi juga memiliki cita-cita untuk memiliki moge dengan kapasitas 600cc demi menaklukan asia dan dunia dimasa mendatang.