Cirebonmedia.comStand Up Comedy adalah salah satu seni lawak, ditampilkan secara langsung pada penonton, dimana pada saat pementasannya menampilkan komika atau komedian tunggal yang melawak dihadap penonton dengan gaya khasnya. Akan tetapi tak jarang juga seni lawak ini ditampilkan oleh dua hingga tiga orang saat pementasan dan tentunya dengan gaya dan ciri khas mereka yang berbeda dengan komedian atau komikus lainya.

Stand Up Comedy mulai menjadi pilihan bagi masyrakat di kota-kota di nusantara tak terkecuali Cirebon. Di Cirebon terbentuk satu komunitas Stand Up Comedy dengan nama” Stand Up Comedy Cirebon” . Komunitas ini sudah terbentuk dan kerap melakukan show-nya selama 3 tahun belakangan, dengan gaya lawak yang fresh dan hal itu amat diminati masyarakat. Animo masyarakat pun menyambut dengan baik, terlihat dari jumlah penonton yang hadir setiap pertunjukan Stand Up Comedy digelar.

Dengan memanfaatkan momen bulan suci Ramadhan, Stand Up Comedy Cirebon menggelar acara dengan tajuk “Stand Up Charity Night  Ramadhan Berbagi”. Yang bertujuan untuk  menggalang dana bagi seorang anak berusia 12 tahun yang menderita penyakit kanker kaki. Anak tersebut bernama Ahmad Maulani warga desa Panembahan Kab. Cirebon. Dengan penyakit yang dideritanya, Ahmad harus mnerima kenyataan bahwa suatu saat kakinya harus diamputasi, akan tetapi setelah upaya itu dilakukan Ahmad juga harus tetap melakukan pengobatan seperti Chemoteraphy yang memakan biaya sangat besar.

Untuk itulah kali ini Stand Up Comedy Cirebon menggelar acara penggalangan dana pada 4 Juli 2015 untuk membantu meringankan beban biaya Ahmad dan keluarganya untuk menjalani serangkaian proses pengobatan. Acara kali ini berlangsung di Famous Café dan didukung oleh Cirebon Media,Double Dipps, Kilafa Tour, Photo Line, Ongkeb Id, Keliling Cirebon, PKPU serta Famous Café sendiri.

Ada 9 Komikus yang sudah tak asing lagi bagi warga Cirebon dan sekitarnya yang turut andil mengisi acara ini mereka adalah Tamtam Pitak, Syam, Ami, Hendrajahat, Qibe, Hutam, Aris Maulana, Adit, Qt, dan tak ketinggalan Acong yang berhasil menghipnotis malam menjadi tawa bahagia disetiap wajah penonton. Acara semakin meriah dengan music performance dari Instant Time Band dan Sayyidin Phanatagama.

Dengan sukses digelarnya acara ini diharapkan menjadi penggerak bagi komunitas lain untuk mencontoh dan turut andil dalam melakukan Bakti Sosial demi membantu saudara-saudara yang membutuhkan, Ujar “Dika” selaku ketua penyelenggara acara saat diwawancarai oleh Cirebon Media.

 

 

Image By: Bhakti Gunawan/ Cirebon Media