Cirebonmedia.com Februari 2016, Tahun Kambing Kayu yang tenang akan digantikan oleh Tahun Monyet Api yang lincah. Warga Tionghoa di Tanah Air, di Tiongkok, dan di berbagai penjuru dunia bersiap-siap menyambut tahun baru, Tahun Monyet Api yang optimistis.

Monyet diasosiasikan sebagai hewan yang memiliki sifat cerdas, ceria, kreatif, dan aktif bergerak, tetapi terkadang culas dan licik. Karena itu, monyet sering dianggap sebagai hewan yang mampu menyelesaikan berbagai persoalan dan dapat bekerja sama dengan baik dalam kelompok. Itu sebabnya, ada harapan berbagai masalah politik, ekonomi, sosial, dan budaya yang dialami bangsa ini bisa diselesaikan pada Tahun Monyet Api ini.

Pergantian tahun baru Imlek ini sering dijadikan sebagai momen yang tepat untuk memprediksi nasib dan peruntungan di masa depan. Untuk memprediksi bagaimana kehidupan satu tahun mendatang, salah satu cara yang biasa dilakukan adalah melalui ramalan Shio, atau disebut juga Chinese Zodiac. Dalam tahun Monyet, sifat alami dari hewan itu sendiri menjadi lambang, pengaruh atas orang yang mempercayai dan meyakininya. Kelincahannya, membuat masing-masing individu mengalami perkembangan yang cenderung fluktuatif dan terjadi relatif cepat, secara fisik maupun mental.

Berikut hal detail dan sesuatu yang cocok untuk tahun Monyet Api:

Yin Yang: Yang
Angka Keberuntungan: 1, 7, 8
Hindari Angka: 2, 5, 9
Warna Keberuntungan: Putih, Emas, Biru
Hindari Warna: Merah, Hitam, Abu-Abu, Kopi Gelap.
Arah Menguntungkan: Utara, Barat Laut, Barat
Bulan Keberuntungan: Agustus dan Desember
Hari Keberuntungan: Minggu
Tanggal Keberuntungan: 14 dan 28
Tanda Dalam Zodiak Barat: Leo

Hadiah yang Cocok:
Buku-buku yang berisi berbagai trik menarik, smartphone, permainan yang merangsang ketajaman otak, video game, instrumen musik atau karaoke, pena, teka-teki silang.

Pekerjaan yang Cocok:
Budayawan, ilmuwan, pasar saham, pengendali lalu lintas udara, dealer, kesenian, politikus, sutradara, pedagang, insinyur, pembuat perhiasan, sales, periklanan, penulis, pesulap, komedian, jurnalis.

Trend Fashion dan Trend Dekorasi Rumah:
Pilihan warna cerah (tapi tidak terlalu mencolok mata) dari unsur biru, putih dan emas atau orange kuning akan semakin meramaikan trend warna fashion dan dekorasi rumah.

monyet api 500X500

Image By: Google.com

Tahun ini, wanita akan dimanjakan oleh pakaian bernuansa biru dan orange kuning atau keemasan dengan kombinasi perhiasan/aksesoris (manik-manik) yang terbuat dari emas serta aksesoris kulit macan tutul (imitasi). Model baju brokat keemasan pun akan semakin digandrungi oleh para selebritis.

Di pihak lain warna putih dan biru cerah cenderung akan menjadi trend pada dekorasi rumah. Pemakaian cermin, karpet kulit macan tutul (imitasi), figura besar dengan bingkai emas serta pernak-pernik lainnya yang bernuansakan emas akan lebih banyak menghiasi rumah Anda. Aksen emas (atau orange kuning) pun akan banyak menghiasi beberapa bagian rumah Anda.

28 Total Views 2 Views Today