Cirebonmedia.com– Warung umumnya adalah sebuah tempat usaha kecil yang berbentuk kedai,  kios,  toko kecil, atau restoran sederhana. Istilah warung dapat dapat juga diartikan sebagai sebuah tempat dimana sesuatu yang dijual di dalamnya dijual dengan harga yang tidak mahal. Istilah warung juga merujuk kepada toko atau kedai.

Sedangkan rumah makan atau restoran merupakan istilah untuk menyebut usaha yang menyajikan hidangan kepada masyarakat serta menyediakan tempat guna menikmati hidangan, dan juga menetapkan biaya tertentu untuk makanan dan pelayanannya. Namun restoran memiliki persepsi sendiri di mata masyarakat dengan harga yang cukup mahal.

Maka dari itu saat ini telah ada sebuah warung yang memiliki suasana dan sajian khas restoran yang bernama Warung Bang Jack yang berlokasi di Jl Raya Cirebon Kuningan KM 20,4 Caracas Cilimus Kuningan Jawa Barat. Warung Bang Jack yang baru di buka pada tanggal 5 September 2015 lalu ini memiliki sajian makanan khas restoran namun dengan harga yang tidak mahal. “Warung Bang Jack ini adalah sebuah warung makan dengan sajian khas restoran dengan harga yang terjangkau, karena biasanya jika mendengar kata restoran masyarakat langsung berfikir harus mengeluarkan biaya yang mahal” ujar Deni Ramdani 30 tahun pengelola Warung Bang Jack.

Menu utama di Warung Bang Jack ini adalah sate kiloannya. Selain itu beberapa menu lainnya adalah aneka hidangan nasi seperti nasi bakar oncom, nasi kebuli, aneka nasi goreng, serta masakan khas sunda, hidangan sea food dan chinese food serta beberapa menu spesial seperti sate maranggi, iga bakar, kambing madu dan lain lain. Selain memiliki hidangan yang spesial, suasana di Warung Bang Jack yang berada di daerah dataran tinggi Kota Kuningan membuat Warung Bang Jack memiliki daya tarik lebih karena udaranya yang sejuk dan panorama alam pegunungan yang sangat terasa.

Tempat kuliner ini sangat cocok sekali sebagai tujuan wisata kuliner untuk keluarga, kerabat dan sahabat. Hal ini didukung dengan tempat yang asri dan indah, cita rasa masakan serta harga yang terjangkau.

 

 

Oleh: Bima

Image By: Bima/ Cirebon Media

71 Total Views 3 Views Today